Menjelajahi Budaya Australia di Australian Reading Corner Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor

 


Halo Sobat Dunia!

Siapa nih yang suka berkunjung ke perpustakaan? Perpustakaan apa saja yang sudah kamu kunjungi?

Nah, kali ini, aku ingin berbagi pengalamanku ketika berkunjung ke Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor. 

Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor berlokasi di Jalan Kapten Muslihat No. 21, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Diresmikan pada tanggal 17 Desember 2023 oleh Walikota Bogor, Bima Arya.  Terdiri dari empat lantai, perpustakaan ini memiliki beragam layanan dan fasilitas yang menarik. 

Di lantai satu, ada layanan sirkulasi, layanan informasi, layanan keanggotaan, serta layanan bermain dan membaca untuk anak-anak. Di lantai dua, ada ruang baca umum, auditorium, dan Taman Edukasi. Di lantai tiga ada galeri, serta di lantai 4 ada rooftop yang cocok digunakan pengunjung untuk bersantai dan berswafoto. 

Salah satu layanan yang menarik perhatianku adalah layanan Australian Reading Corner. Layanan ini terletak di lantai dua perpustakaan, satu lantai dengan ruang baca umum. Pada 26 Juni 2023, layanan ini diresmikan oleh Penny Williams (Duta Besar Australia) sebagai bentuk kolaborasi antara Kedutaan Besar Australia dan Pemerintah Kota Bogor. 

Terdapat sekitar 300 koleksi yang terdiri dari buku fiksi dan non-fiksi tentang Australia, termasuk sastra, sejarah, seni, dan masih banyak lagi. Dari berbagai macam koleksi yang dimiliki, buku fiksi anak terlihat lebih dominan di layanan ini. 

Di Australian Reading Corner, kita dapat merasakan kehangatan budaya Australia tanpa harus pergi begitu jauh. Cocok banget nih buat kamu yang tertarik untuk menjelajahi budaya pada masyarakat Australia! Yuk jelajahi bersama di Australian Reading Corner Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor! 





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukan Sekadar Membacakan Buku, Membaca Nyaring juga Ada Triknya!

Menanam Jadi Lebih Mudah dengan Grow Kit Dru Activity!

Depok Kota Layak Anak: Sudah Layakkah? Yuk Lihat Penelitiannya!